Wawancara “Ayam Dower” di radio PRO2 96.0 fm

radioJumat  19 April 2013 pukul 16.00-17.00 ayam Dower mengadakan sharing bisnis di Radio Pro2 96.0 fm dalam acara “membangun bisnis ayam Dower yang inovatif dan kreatif” yang di pandu kang Hotman.

Hotman                  : Selamat sore pendengar pro2 fm,  seperti biasa setiap jumat sore kita kedatangan tamu seorang anak muda entrepreneur yang akan mengupas bisnisnya, mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua, bersama saya telah hadir pengusaha muda yang berbisnis kuliner dengan brand “Ayam Dower” silahkan kang Bambang perkenalkan diri kepada pemerisa mengenai  profil dan bisnis yang digeluti.

Bambang               : selamat sore pemirsa Pro2 96.0 fm apa kabarnya nih…? mudah-mudahan sehat ya walaupun hujan terus berguyur he…he…okai nih sebelumnya saya akan perkenalkan nama saya Bambang Irawan lahir 33th yang lalu di Indramayu, dulu saya pernah pendidikan perhotelan di cirebon dan sempat kerja di perhotelan selama kurang lebih 1th di Pangandaran. Tahun 2000 saya baru masuk ke Bandung tapi tidak langsung jadi pengusaha he…he…waktu itu saya masih bekerja jadi waktu saya keluar dari hotel saya ditawari paman saya untuk kerja di Bandung yang kebetulan waktu itu temen paman saya ini buka kantor baru di Bandung dan membutuhkan team marketing, akhirnya saya masuk jadi seorang salesman walaupun pengalaman saya bukan seorang sales tapi saya belajar dari temen yang senior gimana sih cara menjual itu. Dikantor ini saya juga tidak bertahan lama, 1 tahun kemudian saya pindah ke perusahaan cash & kredit sebagai seorang Account Officer (AO) disini saya banyak ketemu orang dan belajar membangun komunikasi dengan para customer yang ambil kredit ke saya. 6 Tahun saya bekerja di perusahaan dan memutuskan untuk keluar dan berbisnis sendiri.

Hotman                  : kang apasih alasannya keluar kerja dan pingin jadi seorang entrepreneur? Kenapa tidak mencari pekerjaan lain lagi…?

Bambang               : alasan kenapa keluar kerja dan ingin menjadi seorang entrepreneur itu pertama saya mikir klo kerja itu penghasilannya segitu-gitu aja, trs waktu juga terbatas dan kadang kala stress juga hi..hi..dan saya memutuskan untuk menjadi entrepreneur karena ingin punya penghasilan lebih besar, kebebasan waktu dan ingin membuka lapangan pekerjaan buat orang banyak sehingga kehidupan saya ini bermanfaat dan lebih produktif. Karena dari dulu saya punya dream ingin membahagiakan orangtua dan menaikkan taraf hidup sehingga kami lebih bahagia.

Hotman                : Saat memutuskan menjadi seorang entrepreneur apa sih langkah awalnya?

Bambang               : langkah awalnya saya buat Dream dan mengubah mindset  karena untuk menjadi seorang entrepreneur itu tidak semudah membalikkan tangan bahkan punya resiko dan tantangan yang cukup besar.

Hotman                : kang apakah waktu itu langsung membuka RM.Ayam Dower?

Bambang             : tidak, waktu awalnya berbisnis sprei dan kemudian buka konfeksinya dan sampai sekarang masih jalan, he..he..klo Ayam Dower sendiri bermula dari paman di cirebon dia udah buka ayam bakar sejak tahun 1999, karena basic orangtua saya juga kuliner dan sejak kecil saya juga punya dream pingin punya rumah makan, sejak saya mencoba rasa ayam bakar paman tersebut muncul ide untuk buka ayam bakar tersebut di Bandung dengan brand “Ayam Dower”.

Hotman                : kang kenapa sih disebut Ayam Dower apasih filosofinya?

Bambang             : Ayam Dower ini hanya sebuah brand yang unik dan mempunyai filosofi bahwa siapapun yang makan ayam dower bakal ketagihan, karena citarasa yang unik, tekstur yang kering diluar empuk didalam dan sambalnya bikin orang greget untuk makan dan makan sampai dower he..he..he…eits yang bikin uniknya lagi sambal ayam dower ini pedasnya nempel terus di bibir.

Hotman                  : Nah bagaimana klo orang yang ga suka makan pedas? Apakah masih bisa makan ayam dower? Soalnya saya sendiri ga suka pedas he..he..he..

Bambang               : bisa kang, bahkan menurut beberapa orang yang comment ke saya mereka bilang sejujurnya saya ga suka pedas tp setelah mencoba ayam dower langsung suka karena pedasnya bikin nikmat. Nah buat kang Hotman cobain deh saya yakin 5 piring nasi bakal habis he..he..

Hotman                  : wah..mantap nih Ayam Dower tapi sayang yah kesini ga bawa tester ha..ha..ha..nah kang selama ini ayam dower berdiri sampai sekarang apa sih kiat-kiat mengembangkan bisnis apalagi sekarang banyak persaingan ?

Bambang               : kiatnya agar bisnis kita tumbuh dan berkembang adalah selalu siap menghadapi kadaan dengan kreatifitas dan inovasi dan mau belajar dan belajar terus  karena sekarang kan keadaan selalu berubah dan tidak bisa diprediksi. Dan saya bersyukur berada dilingkungan GIMB yang banyak mengajarkan saya tentang management bisnis serta strategy-strategy nya dalam menghadapi pesaing-pesaing kita. Jadi buat temen-temen yang pingin bisnisnya bertumbuh dan berkembang ya bergabunglah di gimb school karena banyak sekali ilmu yang di dapat.

Hotman                : kang apakah ada rencana untuk mengembangkan Ayam Dower?

Bambang               : tentu ada kang, planning saya kedepan ingin mengembangkan Ayam Dower dengan sistem kemitraan dengan modal yang terjangkau dan bep 6 bulan, nah buat temen-temen pendengar radio Pro2 fm yang berminat membuka kuliner Ayam Dower bisa langsung menghubungi saya di 087821735780 pin BB 2789C54B.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s