Ayam Dower Bikin Kangen

Rasa Ayam dower bikin ngangenin? koq bisa yah?  apa sih rahasianya yang bikin orang kangen rasa Ayam Dower?

 

Minggu siang 28 April 2013 saat banyak pengunjung yang sedang makan ayam bakar, ada 2 orang suami istri yang sedang asyik meni’mati ayam bakar, kebetulan mereka sepasang suami istri yang sudah berumur diatas 45th, sambil senyum saya kemudian menyapa mereka. siang bu, siang pa mudah-mudahan bapak dan ibu senang ya dengan masakan ayam bakar kami, oh ya bu klo boleh tahu sudah berapa kali ya bapak dan ibu makan di Ayam Dower atau baru pertama kali nih….??? oh….kami udah sering makan di sini mas hampir tiap minggu kami datang kesini. wah emang ibu dan bapak tinggal dimana? saya kembali bertanya, ibu itu menjawab kami tinggal di jalan terusan jakarta-cicadas antapani. wouw jauh banget ..oh dalam hati saya bilang mungkin mereka ada urusan bisnis, atau main ke saudara atau temen. terus saya tanya lagi ke ibu itu, bu jauh-jauh dari cicadas ke soreang ini apa ada keluarga disini atau ada bisnis disini? mereka jawab “tidak”  kami kesini sengaja ke soreang ini mau makan Ayam Dower, kami kangen rasanya yang unik dan beda dengan ayam bakar lainnya, padahal kami juga dirumah jual masakan sunda juga tapi tidak ada ayam bakarnya he..he..he..ada juga yang jual di cicadas  tapi rasanya tidak seenak Ayam Dower makanya kami sering kesini dan kadang bawa anak dan cucu juga.

Wouw…luar biasa Saya jadi terkesima dan fantastik sekali dengan penuturan ibu ini mereka jauh-jauh  ke Ayam Dower karena kangen rasa ayam bakarnya yang unik apalagi sambalnya maknyusss bikin ketagihan, PEDASnya nempel dibibir lho bikin bibir jadi sexy, lantas saya kembali bertanya bu maaf klo boleh tahu apa sih yang bikin kangen Ayam Dower? ayam nya atau sambalnya? dan apa beda nya dengan ayam bakar lainnya?he..he…he…sebelum ibu itu menjawab dia ketawa sambil tersenyum, Mas yang bikin kami sekeluarga kangen itu rasanya pas dilidah dan unik jadi tidak bisa diucapkan dengan kata-kata pokoknya Ayam dower MANTAP deh, beda dengan ayam bakar lainnya, oh ya mas maaf nih kami harus pergi dulu kami permisi dulu ya SUKSES deh buat Ayam Dower kata mereka…sambil membereskan meja saya terus memperhatikan ibu dan bapak itu keluar, Saya terperanjat tatkala melihat mereka menyetop angkot subhannallah mereka rela jauh-jauh naek angkot hanya untuk makan Ayam Dower.

Promo at Pohon1

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s